Selasa, 23 Oktober 2012

Jokowi Membersihkan Sungai?

Memiliki air bersih di Jakarta kini bukan lagi sebatas berada di tampungan tangki air. Kini Jokowi mulai mengeluarkan tindakan untuk para warga jakarta sehari setelah pelantikannya. Hal ini benar-benar terasa oleh para warga Jakarta khususnya untuk mereka yang tinggal di daerah pademangan.


Jokowi memberikan waktu kepada para Dinas Pekerjaan Umum untuk membersihkan kali dan sampah-sampah yang menyumbat kali tersebut selama satu minggu.

Salah satu yang menjadi fokus Jokowi memang penataan kampung kumuh. Ketika melihat saluran air di pemukiman warga sudah dangkal, Jokowi mengajak warga untuk kerja bakti bersama-sama.

"Saya ini orangnya dengarkan, pelajari prosesnya, langsung saya eksekusi dan kerjakan. Lihat di Pademangan Timur sudah bersih sekarang," kata Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (22/10/2012).

Dikatakan Jokowi, dia menemukan kenikmatan ketika terjun langsung ke lapangan menengok warganya.

"Saya senengnya muter-muter ya begitu. Panggil, kerjain, seminggu nanti tak cek, eh.. ternyata belum. Seminggu tak cek, ternyata sudah bersih," kata Jokowi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Ery Basworo mengatakan, ia langsung menerjunkan petugas untuk membersihkan kawasan Pademangan Timur. Sebanyak 25 petugas, diperintahkan untuk mengeruk saluran air. Hingga saat ini pembersihan masih terus dilakukan.

"Kami sudah melakukan pembersihan dan pengerukan di kali yang melintas di kawasan kumuh Pademangan Timur, Jakarta Utara," kata Ery.

1 komentar: